Wednesday, January 28, 2015

Selamat Datang di KopiKasep


Sudahkah kamu mencicipi hidangan 28 Detik kami?

Kedai kopi kami, KopiKasep, kini menawarkan menu baru. Bekerja sama dengan penerbit Bentang Belia, kami menghadirkan sebuah hidangan pelengkap secangkir kopi Nusantara kamu dengan roti kesuksesan, tumis hardwork dan friendship, salad twist segar serta cake romansa. Semuanya tergabung dalam satu dish berjudul 28 Detik.

Dan meskipun judulnya memakai kata 'Detik', seperti hidangan-hidangan pada umumnya, proses penemuan 28 Detik tidak sesingkat namanya.

Pertama, kami mengumpulkan passion dan hati kami terlebih dahulu. Ini penting karena masakan yang dibuat karena cinta akan terasa jauh lebih otentik dan lezat. Kedua, kami mengadakan riset. Terdengar mudah? Ya, sampai alat yang membuat hidangan ini dicuri orang.

Tentu saja kami sempat patah arang, tapi kecintaan kami terhadap kedai, kopi, dan konsumen lebih besar dari kesedihan itu. Kami memutar otak, mengganti alatnya dengan yang berfungsi kurang-lebih sama, dan tetap konsisten dalam trial and error. Kami aduk semua bahan, mencolek-colek sedikit agar tahu rasanya sudah pas. Kami berikan sentuhan plating sebaik yang kami mampu.

Kemudian, Bentang Belia berperan sebagai expert taster setelah akhirnya hidangan ini jadi. Waktu itu, kami masih memberinya nama 'Cafe Diem', plesetan dari carpe diem yang menggambarkan semangat kami tiap harinya. Meskipun masih banyak kekurangan, syukurlah mereka suka.

Saran dan kritik pun datang agar hidangan ini menjadi lebih enak dan layak dijual. Prosesnya lebih lama dari masaknya sendiri, yaitu satu tahun. Semuanya demi menjaga kualitas. Kami sangat berharap yang sudah kami kerjakan ini betul-betul bisa sampai ke hati kamu ketika menikmatinya, karena kami pun menikmati saat membuatnya.

Kami mencoba bersabar sampai KopiKasep buka kembali dan menu ini siap diluncurkan. Bentang Belia dengan cermat memperkirakan waktunya, karena makanan terbaik adalah yang dinikmati di waktu terbaik. Setelah semua ini, kami harap 28 Detik bisa berkenan di lidah kamu, sehingga cita-cita kami tercapai: membuatmu merasakan manis-pahitnya passion, seperti kopi buatan kami.

Berikut beberapa pendapat dari pencicipnya:

"Hanya butuh 28 Detik pertama untuk tahu buku ini keren." (Annis DR Mukhlis)

"Unik, kreatif, cerdas sekali..." (Viktoria Mardhika) 

"Fresh and full of caffeine, a joy to read, eloquent, striking, lucid. An extremely accomplished first novel." (Widya Setya)

"Keren." (@GFachreza)

"Inspiratif." (@Nuninuy)

"Bagus, menginspirasi, jadi pengin punya kedai sendiri." (@ign_joko)

28 Detik juga hadir di laman berita FPMIPA UPI.

Jadi, selamat menikmati hidangan kami yang satu ini (N.B. Syukurlah kami sudah memiliki lagi alat yang hilang itu setelah Bentang Belia menyetujui 28 Detik. Dengan ini, semoga kami bisa terus memberikan hidangan-hidangan terbaik untuk asupan literasi pelanggan :))

(Credits: Terima kasih untuk semua yang sudah meresensi dan mengirim foto buku 28 Detik untuk dipakai di postingan ini. Semoga kebaikannya dibalas lebih oleh Tuhan, aamiin)

No comments:

Post a Comment